My 21th

11:02 pm


Hai.

Semoga kata sapaannya berkenan.

Kalau kalian baca post ku yang ini artinya saat itu usiaku nambah 1 tahun. Yap! Sesuai judul posnya.

Sebenarnya setiap ulang tahun, hampir sama aja hanya momennya yang terkesan beda. Jujur selama 21 tahun ini, hanya merayakan sekali saja ulang tahun—yang pakai kue, undang temen, nyanyi lagu selamat ulang tahun, tiup lilin, potong kue secara berurutan, yakni ketika menginjak enam tahun.

Haha masih inget banget waktu itu pakai rok warna putih dan merah yang kainnya licin dan mengkilap. Undang banyak temen sekampung dan akhirnya dapat kado setumpuk juga.

I miss that moment. Salah satu hal yang bikin kangen dan pengen balik di masa kecil.

Kenapa aku nggak pernah ngerayain ulang tahun aku kecuali satu itu? Entah sih. Aku sendiri nggak terlalu suka hal semacam itu.

Lebih suka kumpul sama orang-orang dekat kemudian makan bareng—entah makanannya masak sendiri atau beli. Ya pokoknya kumpul bahkan semakin nambahnya umur, ulang tahun cuma dihiasi 'ucapan' aja udah seneng banget.

Ternyata ada yang inget ulah gua! Haha

Selebihnya lagi, 25 Juli itu dibilang nanggung di kalender sekolah. Tahun ajaran baru kalau dulu-dulu dimulainya bisa awal Agustus atau malah tanggal itu hari pertama banget masuk sekolah. Siapa juga yang udah kepo tanggal lahir temennya! Nggak ada kan? Maka dari itu kenapa aku milih buat ngerayain sama keluarga atau paling nraktir kecil-kecilan sama temen-temen main.

Inget banget, dulu kelas 4 SD nabung berminggu-minggu karena mau nraktir 11 temenku seporsi bakso. Ah elah anak kecil.

Ditambah lagi pas kuliah. Juli mah waktunya liburan jadi potensi ketemu temen-temen itu kecil bahkan 0. Kasian banget yah haha

Kadang bayangin gimana rasanya disiram tepung, telur, air macam apa aja sama temen-temen. Biar nggak hanya aku yang jadi pelempar telur, tapi aku yang dilempar telur. Mungkin sehari sebelumnya, aku bakal mikirin gimana ekspresiku nanti.

Terlepas dari itu semua, alhamdulillah bersyukur banget masih diberi kesempatan sampai sekarang—artinya emang masih ada kewajiban yang harus dilaksanain, dari segi pendidikan, karir, dan jodoh mungkin bisa jadi #plak

Ngerasain banget masa dimana semua orang-orang disekitar sibuk dan akhirnya lupa kamu ini siapa. Nggak ngarep bakal dikasih apa, tapi aku selalu appreciate temen-temen aku yang ngucapin meski hanya seutas kata 'hbd ya' itu rasanya seneng banget.

Ternyata dianggep!

Gambar di atas adalah salah satu ucapan dari adik tingkatku dan partner kerja sewaktu di himpunan. Sebenernya kita sepantaran sih atau bahkan dia lebih tua daripada aku.

Kalau mau tau siapa, silahkan cek aja di instagram aku @alviniagutomo inshallah nggak akan dihapus post nya.

Nggak hanya seneng, lebih dari itu. Ada baris dimana ngebuat aku tertegun.

Ngerasa kalau emang semakin bertambahnya umur makin deket juga sama akhir dari hidup. Nggak ada yang bisa tau juga kapan tapi ya ada benernya juga.

Kalau kata Voltaire sih 'God gaves us the gife of live. It's up to us to give ourselves the gift of living well'

Nggak ada hal lain yang selain diucapkan kalau bukan get better, kan?

You Might Also Like

0 komentar